Review Angry Birds

Scenario awal:

Bayangkan jika anda menjadi seekor burung.  Apa yang Anda lakukan, apabila telur kesayangan Anda dicuri sekelompok babi hijau gendut untuk dijadikan sarapan? Sudah pasti Anda akan marah dan berusaha merebut kembali telur yang telah dicuri para babi licik itu bukan?

Nah itulah  cerita pembuka game Angry Birds. Dimana sekumpulan burung buntal yang lucu, berubah menjadi sekelompok burung pemarah yang penuh nafsu menghancurkan kerajaan babi pencuri licik tersebut.

dan Burung edisi khusus / spesial,  The Mighty Eagle 

 

 

 

 

 

 

Permainan ini terdiri dari tujuh ekor burung dengan kemampuan super yang berbeda-beda. Dengan menggunakan ketapel, Anda dapat mengontrol lompatan dan ketinggian burung-burung untuk merubuhkan bangunan dimana sekumpulan babi hijau gendut tersebut berlindung.

Pada level tertentu tingkat kesulitan mengalahkan babi licik tersebut akan bertambah, bahkan saking liciknya mereka mengamankan diri dari reruntuhan dengan menggunakan helm, sehingga Anda membutuhkan teknik tertentu untuk mengalahkannya. Pada level-level tertentu dimana terdapat Raja babi yang sangat sulit dikalahkan, maka ketujuh macam burung pemarah tersebut akan bekerjasama mengalahkan lawan sampai titik darah penghabisan.

Apabila Anda tidak berhasil menghancurkan komplotan babi hijau tersebut, Anda akan diberikan kesempatan untuk mengulanginya berulang-ulang kali. Namun jika seluruh komplotan babi telah Anda habisi, dan Anda masih memiliki burung yang tersisa, maka Anda akan mendapatkan 10.000 poin per burung yang tersisa.

Cara Bermain

Pada game Angry Birds ini yang saya bahas adalah Angry Birds free edition pada platform Android.

Dalam Angry Birds, pemain mengambil kendali dari kawanan burung yang berusaha untuk mengambil telur yang telah dicuri oleh sekelompok babi jahat. Game ini terdiri dari 5 macam level, yaitu: Poached Eggs, Mighty Hoax, Danger Above, The Big Setup, dan Golden Eggs. Dan dari kelima level tersebut, masing-masing terdiri dari 21 level.

 

Pada tiap level, babi-babi yang dilindungi oleh bangunan yang terbuat dari berbagai bahan seperti kayu, es dan batu, dan objek dari permainan ini adalah untuk menghilangkan/menghancurkan semua babi di setiap level. Dengan menggunakan ketapel , pemain meluncurkan burung dengan mengarahkannya ke babi langsung atau merusak bangunan, yang akan menyebabkan bangunan tersebut runtuh dan membunuh para babi. Pada tahap yang lebih tinggi dari permainan, benda tambahan seperti bahan peledak dan krat batu ditemukan di level tersebut, dan dapat digunakan bersama dengan burung-burung untuk menghancurkan babi-babi yang sulit dijangkau.

 

Ada beberapa jenis burung yang digunakan dalam permainan. Pada tingkat awal, hanya terdapat burung merah saja yang tersedia. Semakin tinggi level pemain maka akan muncul burung-burung lainnya, jenis burung menjadi tambahan yang tersedia, beberapa di antaranya memiliki kemampuan khusus yang diaktifkan dengan menekan touchscreen saat burung melambung di udara. Sebagai contoh, seekor burung biru akan terpisah menjadi tiga burung kecil jika kita menekan touchscreen pada burung tersebut saat sedang melambung di udara, burung hitam akan meledak dan burung putih telur akan mengeluarkan peledak. Babi-babi sendiri juga muncul dalam ukuran yang berbeda. Sedangkan babi kecil relatif lemah dan mudah dihancurkan baik oleh tembakan langsung atau dengan puing-puing dari bangunan yang rusak, babi lebih besar mampu mempertahankan lebih banyak kerusakan. Juga, beberapa babi mengenakan helm sebagai baja, membuat mereka lebih tahan terhadap kerusakan. Dan yang cukup sulit untuk dikalahkan adalah raja babi, yang berada pada level tertentu.

Untuk dapat menuju level yang lebih tinggi, pemain harus dapat menghancurkan semua babi yang ada pada tiap level. Dengan begitu, level selanjutnya dapat dibuka (unlocked) dan dimainkan. Jika pemain gagal menghancurkan semua brung pada level sebelumnya, maka pemain tidak dapat berpindah ke level selanjutnya.

Poin dinilai untuk setiap babi yang hancur serta untuk kerusakan yang pada bangunan tempat babi berlindung. Dan juga ada Poin bonus yang diberikan untuk setiap burung yang tersisa (yang belum dimainkan). Setelah menyelesaikan setiap level, pemain menerima satu, dua, atau tiga bintang, tergantung pada nilai yang diterima. Pemain dapat kembali mencoba level sebanyak yang mereka inginkan. Hal ini bisa juga dilakukan untuk meningkatkan nilai dari sebelumnya dan  mendapatkan bintang yang lebih banyak dari sebelumnya.

Permainan ini ditujukan untuk semua kalangan dan sangat seru untuk dimainkan, terutama untuk mengisi waktu luang. Game ini sarat dengan strategi. Tampilan para burung dan babi yang lucu dan menggemaskan serta musik/ sound yang yang juga unik menjadi hal yang dapat menarik perhatian. Apalagi game ini juga gratis untuk di download untuk anda pengguna Android. Selain Android, game ini juga telah tersedia untuk iOS dan Symbian, dan bahkan telah dibuat untuk PS3 dan juga Windows 7. Wow, sangat menarik bukan?!

 

About resariski

me - Resa - a girl who was born at December 16th is the youngest daughter (from 4 brothers) in my family. This is my official weblog. View all posts by resariski

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: