Beda Persepsi

Gak jarang dalam suatu keluarga sering terjadi perbedaan pendapat..kali ini yang mau gw bahas adalah perbedaan pendapat antara ibu&anak.
Walaupun secara biologis si anak punya gen yang sama dengan sang ibu,belum tentu segala rencana,ide atau niat nya itu sama dengan yang ada dalam pikiran sang ibu.

Beberapa kali si anak menolak bantuan.,tapi dia punya alasan untuk itu,seperti misalnya kisah berikut ini..
Suatu pagi,saat si anak akan berangkat ke kampus, dengan segera si anak menyiapkan sendiri sarapan si anak yaitu segelas susu (segelas susu udah cukup bantu si anak beraktivitas di luar ruangan seperti berlari mengejar bis yang datangnya setaun sekali,.atau bergelantungan di dalam bis sampe depan kampuz). di dapur ada sang mama yang sedang terburu-buru menyiapkan sepiring nasi goreng buat si anak. tapi saat itu si anak langsung menolak dengan halus karena si anak tidak mau sang mama repot-repot menyiapkan sarapan buat si anak. beberapa hari sebelumnya si anak tau kalo sang mama punya penyakit yang si anak gak tau namanya apa,tapi beliau sering mengeluh sakit pada kakinya. makanya si anak gak mau sang mama capek-capek bikin sarapan buat si anak. sang mama terdiam dan dari tatapan matanya beliau terlihat begitu sedih.

Sampai akhirnya suatu hari sang mama berkata begini
“kebahagian seorang ibu adalah pada saat beliau merasa dibutuhkan oleh sang anak,saat sang anak membutuhkan bantuan dan perhatian dari sang ibu.,karena pada saat itulah beliau dianggap dapat melaksanakan tugas/kewajibannya yang harus melindungi anaknya”

Padahal si anak hanya ingin melayani sang mama,apalagi saat sang mama sedang sakit. dia hanya ingin merawat sang mama dan membiarkan beliau istirahat karena pada saat itulah dia merasa dianggap dapat melaksanakan tugas/kewajibannya sebagai seorang anak.

About resariski

me - Resa - a girl who was born at December 16th is the youngest daughter (from 4 brothers) in my family. This is my official weblog. View all posts by resariski

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: